Yuk Ketahui Kelebihan Dan Kekurangan HPL

Setiap Barang pasti memiliki kelebihan dan kekurangan. Tetapi pertimbangan dan keputusan kembali pada konsumen agar lebih cermat dan cerdas dalam memilih HPL yang berkualitas. Nahh sekarang Yuk Ketahui Kelebihan Dan Kekurangan HPL dibawah ini.

Kelebihan HPL 

Warna laminasi putih glossy sangat cocok untuk dijadikan pelapis furnitur pada area kamar mandi sehingga terlihat sangat bersih dan elegan. Jangan salah, Menjadikan penampilan kamar mandi terlihat lapang, HPL memiliki kelebihan yang menarik yaitu seperti berikut.

  1. HPL memiliki variasi warna dan motif dapat mempermudah anda untuk menyesuaikan sesuai kebutuhan yang anda inginkan
  2. HPL juga dilapisi dengan lapisan anti gores dan daya tahan yang cukup tinggi terhadap benturan dan gesekan.
  3. Daya rekat yang kuat pada media yang tebal sekalipun menambah kepercayaan konsumen untuk menggunakan HPL pada rumah mereka.
  4. Memiliki tingkat keawetan dan kekuatan tahan lama yang cukup baik untuk pengaplikasian horizontal dan vertikal.
  5. Cara merawatnya yang mudah dibersihkan dan juga Higienis. Dan Proses pengerjaannya cukup praktis, mudah dan cepat.
  6. HPL memiliki sifat anti-jamur dan juga tahan terhadap panas. Selain itu, HPL Lebih ekonomis dan sangat cocok untuk furnitur dengan tampilan Rumah modern dan minimalis.

Kekurangan HPL

Anda mungkin tak ingin berkompromi dengan risiko HPL yang mudah patah. Kayu yang lebih solid dapat menjadi pilihan. Selain memiliki kelebihan, material HPL tentunya juga memiliki kekurangan atau kelemahan, diantara lainnya yaitu:

  • Agak sulit untuk melakukan pengerjaan HPL yang memiliki sudut lengkung yang kecil. Proses perekatan dengan lem pada papan dengan bidang lengkung yang terlalu kecil tersebut akan dibantu dengan sheet plastik.
  • Seluruh proses pengerjaan HPL harus dilakukan dengan sempurna. Jika tidak akan ada lapisan HPL yang lepas atau terlihat adanya lapisan ketebalan HPL, terutama pada bagian ujung atau sudut.
  • Meski secara fisik tergolong keras, HPL juga memiliki tingkat kelenturan yang kurang kuat  (sangat rendah) dan mudah patah.
  • Harus ada proses finishing lagi pada bagian edging. Dan juga Terlihat kurang natural jika dibandingkan dengan cat duco

Semoga Bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Decorative Laminates

%d blogger menyukai ini: