Rumah Minimalis Untuk Generasi Milenial

#Jualan HPL Rumah Minimalis Untuk Generasi Milenial

Rumah Minimalis | Rumah kecil menjadi tren di kalangan generasi milenial. Gaya hidup yang praktis tidak membutuhkan ruang yang lapang. Ada empat desain rumah kecil yang bisa diaplikasikan. Sebenarnya, tren rumah kecil, rumah sempit, rumah mungil, atau rumah mikro sudah ada di negara-negara Barat sejak 1980-an. Lantas muncul lagi pada era 1990-an. Tren ini kembali booming pada 2019 ketika krisis keuangan global. Alhasil, desain rumah kecil bermunculan.

Bentuk rumah kecil di negara-negara Barat dan Asia memang berbeda. Sejatinya, sejumlah negara Asia juga punya tren rumah kecil seperti di Jepang dan Vietnam. Hanya saja memang desainnya berbeda. Kalau rumah sempit di negara-negara Barat terutama Amerika Serikat bisa memanfaatkan bus atau rumah mobil, maka di Asia biasanya lahannya memang sempit namun rumah didesain vertikal.

Jadi bagi generasi milenial, saatnya untuk melirik rumah sempit, rumah kecil, rumah mungil, atau rumah mikro. Saatnya untuk menerapkan gaya hidup yang ramah lingkungan dan berkelanjutan. Simak beberapa rumah minimalis / kecil berikut :

Rumah Kecil Dari Kayu

Produsen rumah kecil asal Singapura, Big Tiny mendesain sebuah rumah kecil dari material kayu. Ukuran rumah ini hanya 5×2 meter. Big Tiny merancang rumah ini memiliki dua lantai, satu lantai merupakan mezzanine. Ruang tidur berada di lantai mezzanine. Meski kecil, rumah mungil ini tetap mempunyai kamar mandi, dapur, dan ruang duduk. Rumah dirancang dengan desain konsep terbuka.

Rumah Kecil Yang Modern Dan Mewah

Big Tiny juga merancang rumah kecil ini. Namun, desainnya lebih modern dan mewah. Big Tiny memiliki kantor cabang di Malaysia, Hong Kong, dan Australia. Ukuran rumah kecil ini hanya 4,8×2,4 meter. Rumah ini tidak perlu dibangun, melainkan dirakit. Waktu merakit hanya sekitar dua jam saja. Big Tiny merancang rumah kecil ini dengan konsep hunian modern. Rumah ini mempunyai ruang tidur, kamar mandi, dan ruang duduk. Pilihan furnitur juga fungsional. Ranjang juga berfungsi sebagai tempat penyimpanan (storage).

Rumah Kecil Dengan Desain Yang Fleksibel

Produsen rumah kecil asal Australia, BIBO Build merancang rumah mungil dengan desain yang lebih fleksibel. Tidak hanya rumah ini bisa diparkir di taman atau mana pun, tetapi juga terkait dengan desain. BIBO Build menawarkan pengaturan ruang yang lebih fleksibel untuk ruang multi fungsi. Ruangan memang bisa digunakan untuk apa saja, ramah untuk tamu, dan bisa diatur sesuai keinginan. Produsen juga mendesain rumah kecil ini sebagai rumah tinggal atau rumah tambahan jika halaman belakang cukup luas. Rumah ini memang disesuaikan untuk kebutuhan penghuni.

Rumah Kecil Dalam Bus

Biro arsitek dan firma desain interior asal Australia, DDC Architecture and Interior Design juga merancang rumah kecil. Hanya rumah kecil ini berada di dalam bus. Di negara-negara Barat, memang sudah lazim kalau bus beralih fungsi menjadi rumah kecil. Rumah kecil ini memiliki ruang tidur, dapur, ruang kerja, dan ruang duduk. Arsitek memaksimalkan ruang dengan penyimpanan dan desain yang fungsional. Menarik juga ya mengalihfungsikan bus menjadi rumah kecil. Apalagi di Jakarta kan banyak mikro bus seperti Metro Mini atau Kopaja yang sudah tidak layak beroperasi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Decorative Laminates

%d blogger menyukai ini: